Kenapa dinamakan Blogspot Ulama Pewaris Nabi ? Blog ini telah diaktifkan sejak tahun 2008 dengan berlatarbelakang memberi info tentang Islam dan politik. Blog ini sentiasa berterusan memperjuangkan memberi, menwar, memapar maklumat/info/penerangan ISLAM & politik namun Ulama Pewaris Nabi adalah menjadi idola dan perlu dijadikan ikutan dan juga sebagai sempadan kebaikan yang akan menahan atau membatas kejahatan agar tidak berterusan dan disedarkan sehingga akhirnya kebaikan akan menguasai keadaan.Nama blog ini tidak mencerminkan blogernya seorang Ulama tetapi sedang berusaha dan bercita-cita ke arah itu.Amin

pasbs2

pasbs2

pasbs baner

pasbs baner

Sunday, March 6, 2011

ARANG TEMPURUNG LAKU DI KOREA ?


Arang Tempurung Laku dijual di Korea

CILACAP:- Arang tempurung kelapa dari Desa Panulisan Timur, Kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, berhasil menembusi pasar Korea untuk dijadikan karbon aktif di negeri itu.

"Alhamdulillah, kami berterusan menerima pesanan dari Korea. Bulan ini saja kami perlu membekalkan 3 kontena untuk tiga pembeli," kata pengusaha arang dan briket tempurung kelapa Sinar Bara bernama Endeng Kusnanto di Desa Panulisan Timur, Kecamatan Dayeuhluhur, Cilacap, Sabtu (5/3).

Menurut dia, nilai ekspor arang tempurung kelapa tersebut mencapai Rp200 juta lebih karena dalam satu kontainer berisi 26 ton dengan harga Rp2.600 per kilogram. Arang tempurung kelapa yang diekspor ini terlebih dulu digiling menjadi butiran kecil berukuran sekitar satu sentimeter persegi.

"Arang tempurung kelapa nantinya akan dijadikan sebagai karbon aktif, antara lain untuk keperluan filter air pada industri air minum maupun menyaring limbah industri yang akan dibuang sehingga tidak mencemari lingkungan," katanya. Dari limbah arang tempurung kelapa (sisa penggilingan) dijadikan sebagai briket untuk bahan bakar alternatif.

Menurut dia, briket arang tempurung kelapa ini untuk sementara masih dipasarkan di pasar lokal melalui perwakilan pemasaran di Cirebon dan Yogyakarta di samping memasok kebutuhan bahan bakar di salah satu pabrik pengolahan teh. Kendati demikian, dia pernah melakukan ekspor briket tempurung kelapa ke Yunani pada 2005 sebanyak dua kontainer dengan nilai hingga Rp125 juta.
Dicatat oleh Forum Rakyat

3 comments:

Mohamadazhan hjDesa said...

info yang menarik :)

Anonymous said...

call me utk jual arang tempurung

Anonymous said...